Frequently Asked Questions - Scholarship

FAQs - Scholarship
  • Memiliki passion di bidang ICT
  • Aktif di media sosial
  • Maksimum usia 35 tahun di Desember 2016

  • Perguruan tinggi yang dituju akreditasi A
  • Belum memiliki gelar S1 untuk yang mau melanjutkan ke jenjang S1, dan belum meiliki gelar S2 untuk yg ingin melajutkan ke jenjang S2
  • Isi formulir pendaftaran yang ditandatangani
  • Menyertakan lampiran :
    1. Scan KTP
    2. Scan ijasah SMA/SMK untuk yang ingin melanjut ke S1
    3. Scan ijasah SMA/SMK dan ijasah S2 beserta transkrip nilai bagi yg ingin melanjutkan ke S2
    4. Scan piagam penghargaan yg pernah diraih terkait dengan dunia IT/Digital (jika ada)

Selama ini proses dilakukan setiap setahun sekali. Silahkan lihat update informasi/pengumuman di website atau facebook YCI.

Setelah ICTers dinyatakan lulus & berhak mendapatkan beasiswa YCI, maka :

  • Bagi yg sedang menjalani studi S1/S2, harap melampirkan persyaratan berupa : KTM, Surat keterangan terdaftar sebagai mahasiswa di lembaga pendidikan, transkrip nilai terakhir, rincian biaya perkuliahan, surat permohonan pencairan dana bantuan pendidikan yg ditujukan kepada ketua yayasan, kebijakan penerimaan beasiswa yang telah ditandatangani diatas materai (kebijakan akan dikirimkan oleh pihak YCM), formulir data diri penerima beasiswa (akan dikirimkan oleh pihak YCM)
  • Bagi yang baru akan mendaftar, silahkan mengikuti proses seleksi di lembaga yang dituju. Setelah dinyatakan lulus menjadi mahasiswa baru, harap segera melapor ke YCM & mengajukan permohonan reimbursement biaya pendaftaran atau biaya semester awal. Pengajuan permohonan pencairan dana bantuan pendidikan harus melampirkan KTM, Surat keterangan lulus tes di lembaga pendidikan, rincian biaya perkuliahan, surat permohonan pencairan dana bantuan pendidikan yg ditujukan kepada ketua yayasan, kebijakan penerimaan beasiswa yang telah ditandatangani diatas materai (kebijakan akan dikirimkan oleh pihak YCM), formulir data diri penerima beasiswa (akan dikirimkan oleh pihak YCM)
  • Program studi S1 : Maksimal total bantuan pendidikan sebesar Rp 60.000.000 (Enam Puluh Juta Rupiah).
  • Program studi S2 : Maksimal total bantuan pendidikan sebesar Rp 80.000.000 (Delapan Puluh Juta Rupiah).

Bila penerima beasiswa sedang dalam masa studi pendidikan, yang akan dibayarkan adalah biaya kuliah semester yang akan datang sampai dengan selesai.

Contoh : Debby seorang mahasiswa program S1 di Universitas Indonesia. Saat dinyatakan berhasil mendapatkan beasiswa YCM, status Debby adalah mahasiswa semester 3. Mengacu pada peraturan YCM, maka biaya kuliah yang dapat di – reimburse adalah biaya perkuliahan semester 4 sampai dengan semester 8.

Pengajuan reimburse dapat dilakukan setiap semester, dengan persyaratan memenuhi persyaratan IPK Minimal (S1 = 3.00 ; S2 = 3.25). Bila IPK tidak memenuhi persyaratan, maka penerima beasiswa harus mengembalikan seluruh biaya kuliah yang telah diterima Yayasan Cendekia Milenia.

Jika di pertengahan perkuliahan, penerima beasiswa tidak memenuhi syarat minimal IPK maka yang bersangkutan tidak berhak menerima beasiswa untuk semester berikutnya. Selain itu, penerima beasiswa wajib mengembalikan seluruh biaya yang telah diterima dari Yayasan Cendekia Milenia

About Yayasan Cendekia Milenia

A social foundation owned by Indosat Ooredoo, was established in 2013, founded by Indosat Ooredoo Board Managements as a social organization for the public society focusing on education.

Connect with us

© 2016 Yayasan Cendekia Milenia All Rights Reserved. Designed By Yayasan Cendekia Milenia

Search